Selasa, 11 Oktober 2016

Tugas softskill psikologi manajemen



tugas manajer keuangan dan administrasi :
1. Manajer Keuangan bekerja sama dengan manajer lain, bertugas merencanakan dan meramalkan beberapa aspek dalam perusahaan termasuk perpencanaan umum keuangan perusahaan
2. Manajer keuangan bertugas mengambil keputusan penting investasi dan berbagai pembiayaan serta semua hal yang terkait dengan keputusan tersebut
3. Manajer keuangan bertugas dalam menjalankan dan mengoperasikan roda kehidupan perusahaan seefisien mungkin dengan menjalin kerja sama dengan manajer lainnya
4. Manajer keuangan bertugas sebagai penghubung antara perusahaan dengan pasar keuangan sehingga bisa mendapatkan dana dan memperdagangkan surat berharga perusahaan
5. Penyediaan informasi yg dibutuhkan ukt kepentingan manajemen.
6. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah ukt diakses oleh yg membutuhkan.
7. Pengadministrasian seluruh kegiatan
8. Menginventarisasi peralatan kantor





Tugas Manajer umum dan SDM:

1. Merencanakan dan mengkordinasikan tenaga kerja perusahaan yang hanya mempekerjakan karyawan yang berbakat
2. Menjadi penghubung antara Manajemen dengan karyawannya
3. Melakukan pelayanan karyawan
4. Memberi masukan pada manajer mengenai kebijakan perusahaan, seperti kesempatan yang sama pada karyawan atau apabila terjadi pelecehan seksual.
5. Mengkordinir dan mengawasi pekerjaan para pegawai khusus dan staf pendukung
6. Mengawasi proses perekrutan, wawancara kerja, seleksi, dan penempatan karyawan baru.
7. Menangani isu-isu ketenagakerjaan, seperti memediasi pertikaian dan mengarahkan prosedur kedisiplinan.
8. Mengelola dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasi perusahaan.
9. Memangkas habis biaya-biaya operasi yang sama sekali tidak menguntungkan perusahaan.
10. Meneliti teknologi baru dan metode alternatif efisiensi.
11. Mengawasi produksi barang atau penyediaan jasa (perusahaan jasa)
12. Mengawasi persediaan, distribusi barang dan tata letak fasilitas operasional.
13. Membuat pengembangan operasi dalam jangka pendek dan jangka panjang.
14. Meningkatkan sistem operasional, proses dan kebijakan dalam mendukung visi dan misi perusahaan.
15. Melakukan pertemuan rutin dengan Direktur Eksekutif secara berkala.
16. Melakukan pencairan cek untuk biaya agen.
17. Mengatur anggaran dan mengelola biaya.
18. Mengelola program jaminan kualitas / quality control.

Tugas manajer perencanaan :

1. Melakukan perencanaan strategi pemasaran dengan memperhatikan trend pasar dan sumber daya perusahaan.
2. Merencanakan marketing research yaitu dengan mengikuti perkembangan pasar, terutama terhadap produk yang sejenis dari perusahaan pesaing.
3. Melakukan perencanaan analisis peluang pasar.
4. Melakukan perencanaan tindakan antisipatif dalam menghadapi penurunan order.
5. Menyusun perencanaan arah kebijakan pemasaran
6. Melakukan identifikasi dan meramalkan peluang pasar.
7. Merencanakan pengembangan jaringan pemasaran.

Tugas manajer resiko:

1. Menemukan kerugian potensial
2. Mengidentifikasi seluruh risiko yang akan dihadapi oleh organisasi.
3. mengevaluasi kerugian potensial
4. Mengenal dan menanggulangi besarnya frekuensi kerugian dan keparahan atau  kegawatan kerugian.
5. Menentuka cara penanggulangan risiko Agar dapat menentukan cara apa yang dapat dilakukan dan tepat untuk menangani sebuah risiko. Apakah itu dengan mengurangi, mencegah, meretensi ( menahan sendiri ), menghindari dan memindahkan kerugian kepada pihak lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar