Minggu, 29 Maret 2015

Passion

Hallo, apakabar? Oh iya assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Perkenalkan nama saya mochammad bagir assegaf tapi saya biasa dipanggil akmal, bingung ya? Hehehehe sama, Hanya tuhan dan umi saya yg tau kenapa saya dipanggil akmal haha.

saya lahir di Jakarta pada tanggal 13 november 1994. Sekarang Saya adalah seorang mahasiswa gunadarma jurusan psikologi semester 2, sebenarnya saya lebih menyukai jurusan politik ketimbang psikologi,  karna saya memang lahir di tengah2 keluarga politik dan para aktivis,Kakek2 saya pun adalah para pejuang di ambon. Ya mungkin saya akan lebih ke psikologi politik

Oh iya saya lupa, saya adalah keturunannya ambon-arab, saya merupakan keturunan nabi muhammad yg ke sekian ratus hehehe jadi, di dalam diri saya mengalir darah beliau yg merupakan politis, aktivis dan pejuang, ini bukan sama sekali bahan utk menyombongkan diri saya, justru ini adalah sebuah tanggung jawab besar atau mungkin bisa dibilang  sebagai tantangan bagi saya untuk mengikuti langkah2 beliau

Dulu waktu kecil saya bercita-cita sebagai orang yg bekerja di pemerintahan hehehe, tidak tau kenapa saya bisa berpikiran seperti itu mungkin karena waktu kecil saya jago beretorika dengan ibu saya sama seperti orang2 pemerintahan yg jaho beretorika kepada rakyatnya haha. Saya mulai mengenal dunia politik sejak mengikuti kegiatan2 kemanusiaan seperti menggalang dana, bakti sosial, serta aksi turun kejalan untuk membela kaum lemah seperti kasus Palestina, rohinga, serta kasu2 distriminasi di timur tengah. Dari situ saya makin berkeinginan untuk berkecimpung di dunia politik agar dapat membantu saudara-saudara saya yg tertindas melalui instansi-instansi negara.

Saat Smp saya dimasukan oleh orang tua saya ke pesantren,  dsitu saya belajar ilmu politik, filsafat dan juga belajar bahasa arab, alhamdulillah saya disitu mendapatkan pringkat yg dibilang cukup baik, dan juga banyak mendapatkan penghargaan2 dari lomba bahasa arab. bahasa arab saya cukup baik kata orang2 hehe, dan oleh karna penghargaan2 itu lah saya mendapatkan beasiswa pergi ke iran dari pesantren saya yg tetapi saya tolak karna keinginan orang tua saya.

Saya mulai berkecimpung di dunia politik mulai smp sampai kuliah sekarang, semenjak saya mulai bergabung dengan organisasi aktivis mahasiswa yg bernama Himpunan Mahasiswa Islam yg disingkat HMI. Semoga dengan saya bergabung di organisasi ini saya dapat mewujudkan cita2 saya yaitu pengabdian kepada masyarakat amin.
Sekian assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar